Kerjasama pertukaran pelajar dengan National Institute of Technology, Akashi College, Jepang

JAKARTA – Sebagai bentuk implementasi kerjasama Universitas Pertamina dengan NITAC, telah dilaksanakan dua program pada tahun 2018. Pada 28 Juni 2018, Universitas Pertamina telah mengirim  lima mahasiswa untuk mengikuti program Practice Based Research Program (PBRP) yang dilaksanakan selama satu bulan di Jepang. Kelima mahasiswa tersebut adalah :

  1. Riestya Zain Fadillah, dari Program Studi Ilmu Komuter
  2. Muhammad Iqbal Sarvatra, dari Program Studi Teknik Sipil
  3. Firsty Salsabila Nadine, dari Program Stud Teknik Sipil
  4. Anggita Permatasari, dari Program Studi Teknik Elektro
  5. William Fransean, dari Program Studi Teknik Elektro

Program ini terdiri dari beberapa kegiatan termasuk mengikuti perkuliahan, eksperimen keteknikan, kegiatan kerjasama, pelaksanaan proyek, serta aktivitas budaya. Melalui program ini, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman hidup dan belajar di Jepang dan paparan terhadap budaya lain.

Kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah Bersama Mahasiswa dari NITAC

 

Mahasiswa NITAC Bermain Angklung bersama UKM KESDA

Selain kegiatan tersebut, juga telah dilaksanakan Cultural Program pada 10 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 11 mahasiswa dan 1 dosen dari NITAC. Dimulai dengan kunjungan ke TMII, dilanjutkan dengan tour keliling kampus Universitas Pertamina serta pertunjukan angklung dan Tarian Busak Bakuy oleh UKM Kesda. Pada akhir pertunjukan, mahasiswa Universitas Pertamina berbaur dengan Mahasiswa NITAC untuk mencoba secara langsung alat musik angklung. Seluruh mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mendapatkan pengalaman yang berkesan. (yn/BR/SW/SR)